Saturday, June 2, 2007

Doa Nabi Daud untuk Cinta

ya Allah,..
sesungguhnya aku memohon kepada-Mu cinta-Mu
dan cinta orang-orang yang mencintai-Mu
serta cinta yang dapat mendekatkan aku kepada cinta-Mu.
ya Allah,..
apa yang Engkau anugerahkan kepadaku
dari apa-apa yang aku cinta,
maka jadikanlah ia sebagai kekuatan bagiku
tentang apa yang Engkau cintai,
dan apa-apa yang Engkau singkirkan dariku
dari apa-apa yang aku cintai,
maka jadikanlah ia kekosongan bagiku
tentang apa yang Engkau cintai.

ya Allah, jadikanlah cinta-Mu sesuatu yang paling kucintai
daripada cintaku kepada keluargaku, hartaku dan air dingin saat dahaga.
ya Allah, buatlah aku mencintai-Mu, malaikat-malaikat-Mu,
nabi-nabi-Mu, rasul-rasul-Mu dan hamba-hamba-Mu yang shalih.
 
ya Allah, hidupkanlah hatiku dengan cinta-Mu
dan jadikanlah aku bagi-Mu seperti yang Engkau cintai. ya Allah, jadikanlah aku mencintai-Mu dengan segenap hatiku
dan ridha kepada-Mu dengan segala usahaku.

ya Allah, jadikanlah segenap cintaku bagi-Mu
dan seluruh usahaku di dalam keridhaan-Mu

(Ibnul Jauzi, Taman Orang-Orang Jatuh Cinta dan Memendam Rindu p.380-381: Di dalam Al-Jami’us-Shahih, At-Tirmidzy disebutkan: Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa Salllam bersabda. “Diantara doa yang biasa dipanjatkan daud adalah:”…” lalu menyebutkan doa ini.)